Masa Covid-19, Ketua BPPD Harapkan Pegiat Wisata Benahi Infrastruktur Wisata



Cegah penyebaran virus corona, Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Timur sebelumnya sudah menutup tempat-tempat objek wisata yang sekiranya dapat memicu kontak berkumpulnya masyarakat.

Dalam hal ini Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah Kabupaten Lombok Timur Ahmad Roji, menuturkan terkait kebijakan yang dikeluarkan Pemda tentunya para pegiat wisata seharusnya memanfaatkan masa karantina atau Lock Down dengan tetap melakukan kegiatan seperti pembenahan atau penataan terhadap infrastruktur yang ada.

“Kita berharap para pegiat wisata atau Pokdarwis memperindah tempat wisata yang dikelola nya dengan alasan ketika terjadi pemulihan, maka tempat wisata tersebut nantinya akan menarik perhatian pengunjung untuk datang,” Kata Ahmad Rozi saat ditemui di ruang kerjanya Kamis (02/04)

Menurut Rozi, apa yang disampaikannya diharapakan dapat mendorong pegiat wisata untuk melakukan hal tersebut. “Ayo para pelaku wisata jangan hanya berdiam diri dirumah, gunakan masa karantina ini untuk mempercantik tampilan yang lebih baik lagi. Karena akan berdampak pada peningkatan ekonomi dan ketika virus ini hilang setidaknya ada perubahan di destinasi itu,” ajaknya

Dikatakan Roji, selain membenahi infrastruktur seperti toilet, Mushola, tempat sampah dan cuci tangan, diharapakan para pegiat wisata tidak berhenti berinovasi dalam hal ikut menggeliatkan destinasi wisata di Lotim .

Dimasa korona ini, pihaknya bersama dengan Dispar akan melakukan pembagian masker ditempat-tempat wisata dengan melibatkan para Teruna dan Dedara Sasak sebagi bentuk sumbangsih terhadap pencegahan virus Corona . (STV-4)

Komentar